FOKUS

Ratu Tisha: Indonesia Tuan Rumah Empat Piala AFF Tahun Ini

Tandaseru – Indonesia menjadi tuan rumah empat turnamen sepak bola piala AFF untuk wanita dan pria. Empat turnamen itu akan berlangsung Mei hingga Agustus 2018.

Untuk piala AFF khusus sepakbola wanita (AFF Girls) berlangsung di Palembang tanggal 1-14 Mei dan saat ini tengah berlangsung.Turnamen sepak bola wanita (AFF Women) juga akan digelar pada 30 Juni-13 Juli mendatang juga di Palembang.

Sementara itu,  pada bulan Juli akan dilangsungkan piala AFF U-19 Tahun  Turnamen AFF U-19 yang berlangsung tanggal 1-14 Juli. Setelah itu Turnamen AFF U-16 Men tanggal 29 Juli hingga 11 Agustus.

Untuk AFF Suzuki Cup 2018, akan diikuti aebanyak 10 negara Asia Tenggara. Sesuai agenda, AFF Suzuki Cup 2018 akan berlangsung tanggal 8 November-15 Desember 2018.

“Indonesia siap menjadi tuan rumah untuk beberapa piala AFF tersebut,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di sela-sela Kongres dan Council Meeting AFF yang berlangsung di Jakarta, Selasa (1/5) seperti dikutip dari laman PSSI.

Berdasarkan Council Meeting Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Bali tahun 2017, disepakati sembilan negara akan lolos secara otomatis yakni, Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Laos, Singapura, dan Filipina.

Kemudian yang akan memperebutkan jatah kesepuluh adalah Brunei Darusalam dan Timor Leste yang bakal saling bersaing pada pertandingan kandang-tandang pada 3 dan 11 September 2018.

Sepuluh tim akan dibagi menjadi dua grup, yang masing-masing grup terdiri dari lima tim. Dalam penyisihan grup, tim akan saling bertemu dengan sistem kandang dan tandang. Sebelumnya, hanya dua negara yang jadi tuan rumah di babak grup.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com