FOKUS

Seram! 4 Sekolah Angker yang Terkenal di Indonesia

JAKARTA (tandaseru) – Sekolah merupakan tempat para siswa untuk belajar. Tapi bagaimana bila sarana pendidikan ini jadi sekolah angker yang menyimpan kisah mistis. Ada loh sekolah angker di Indonesia yang menyeramkan.

Kisah-kisah mistis di beberapa sekolah semakin bermunculan karena banyaknya peristiwa aneh yang sering terjadi, bahkan sampai ada yang mengganggu aktivitas belajar.

Seperti beberapa sekolah yang ada di Indonesia ini yang memiliki kisah menyeramkan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekolah Angker di Indonesia yang Terkenal Seram

Sekolah SMAN 1 Semarang, Jawa Timur

Bangunan tua sekolah SMAN 1 Semarang ini sudah berdiri sejak tahun 1939. Sekolah ini menjadi saksi bisu penjajahan Belanda di Indonesia.

Cerita yang terkenal bagi warga Semarang adalah kisah suster ngesot yang sering bulak-balik di koridor tengah sekolah. Bahkan ada kuntilanak merah yang berlumur darah.

Selain itu, banyak cerita dari beberapa siswa dan alumni bahwa sekolah SMAN 1 Semarang ini memang sarangnya tempat makhluk gentayangan.

SMA Tugu Malang, Jawa Timur

SMA Tugu merupakan bangunan tua yang sudah lama sekali. Dulu, pada zaman Belanda bangunan ini sering digunakan sebagai sekolah HBS dan AMS. Gambar di atas adalah foto zaman dulu bangunan sekolah SMA Tugu

Anehnya, terdapat bercak darah pada lantai sekolah ini. Meski sudah beberapa kali dibersihkan tapi warna merah tersebut tidak bisa hilang.

Padahal lantai tersebut sudah beberapa kali diganti, tapi darah itu tetap kembali menodai lantai tersebut.

Bahkan, katanya jika Anda masuk keruangan tersebut bisa mencium bau darah.

SMA Tugu juga memiliki salah satu terowongan yang sampai sekarang tidak ada satupun orang yang berani masuk. Terowongan ini dikenal dengan terowongan hantu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait