FOKUS

Selain di Jakarta, Kasus Kerumunan Simpatisan Habib Rizieq di Bogor juga Naik Penyidikan

JAKARTA (tandaseru) – Selain Polda Metro Jaya yang menaikan status kasus kerumunan kelompok Habib Rizieq Shihab dari penyelidikan ke penyidikan, Polda Jawa Barat juga melakukan hal yang sama terkait kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Brigjen Awi membenarkan jika status kasus itu sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

“Untuk MRS yang jelas Polda Jabar hari ini sudah meningkatkan dari proses penyelidikan menjadi penyidikan,” kata Brigjen Awi kepada wartawan, Sabtu (28/11).

Awi enggan berkomentar jauh prihal kasus tersebut. Dia menyebut hingga saat ini penyidik masih bekerja menyelesaikan kasus tersebut.

“Ya kita tunggu nanti dari penyidik saya tidak mau mengandai-andai tapi biarkan penyidik nanti kita update bagaimana perkembangannya dari Polda Jabar,” beber Awi.

Dengan naiknya status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan, artinya polisi sudah menemukan tindak pidana dalam kasus tersebut. Kini, polisi tinggal mencari tersangka dalam kasus ini.

Seperti diketahui, Polri mulai bersikap tegas menindak pelanggar-pelanggar protokol kesehatan dalam hal kerumunan. Kasus terkini yang sedang dibidik Polri yakni kerumunan massa dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah pihak dipanggil oleh Polda Metro Jaya dalam kasus itu mulai ketua RT, RW hingga Gubernur DKI Jakarta untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Terbaru, Polda Metro Jaya sudah meningkatkan status kasus itu dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Selain kasus hajatan pernikahan di Jakarta, Polri juga mulai membidik kerumunan massa saat Habib Rizieiq singgah disebuah pesantren dikawasan Megamendung, Bogor. Kala itu terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar mulai dari kawasan Gadog.

Dalam kasus ini, Polri sudah memeriksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk diperiksa salam kasus ini. Polri juga memanggil pejabat-pejabat didaerah tersebut untuk ikut diperiksa.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com