FOKUS

Selain Irjen Napoleon, Empat Napi juga Jadi Tersangka Penganiayaan Muhammad Kece

JAKARTA (tandaseru.id) – Selain Irjen Napoleon Bonaparte, penyidik Bareskrim Polri juga menetapkan empat orang lainnya sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kece di dalam tahanan.

Keempat orang yang merupakan marapidana (napi) di rumah tahanan Bareskrim Polri itu diduga membantu dan ikut terlibat dalam proses penganiayaan terhadap Muhammad kece.

“Penganiayaan dan pengeroyokan dengan korban M. Kosman alias Kece, penyidik telah menetapkan lima tersangka,” kata Ditektur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djahjadi saat dihubungi, Rabu (29/9).

Andi menyebutkan keempat tersangka lainnya adalah tahanan kasus uang palsu berinisial DH, napi kasus ITE berinisial DW, napi kasus penipuan H alias C alias RT dan napi perlindungan konsumen berinisial HP.

Di sisi lain, Andi menyebut Divisi Propam Polri juga memproses para penjaga rumah tahanan yang bertugas pada saat penganiayaan tersebut terjadi.

“(Penjaga rutan) itu ditangani Propam,” ucapnya.

Sebelumnya, Penyidik Bareskrim Polri menetapkan Irjen Napoleon Bonaparte sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap tersangka kasus penistaan agama, Muhammad Kece di dalam tahanan.

Penetapan tersangka itu dilakukan setelah penyidik selesai melakukan gelar perkara dengan berdasar keterangan saksi dan barang bukti soal kasus tersebut.

“Sesuai laporan hasil gelarnya demikian (Napoleon ditetapkan tersangka,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Rabu (29/9).

Ia menjelaskan bahwa Napoleon dipersangkakan Pasal 170 jo 351 KUHP tentang penganiayaan dan pengeroyokan.

Aksi penganiayaan di rutan Bareskrim Polri itu diduga dilakukan oleh Napoleon dengan dibantu tiga tahanan lain. Salah satunya, eks Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) yang juga pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Maman Suryadi dan dua napi lainnya merupakan tahanan kasus pidana umum.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com