FOKUS

Selebaran soal Rapid Test Merupakan Modus PKI, MUI: Hoaks

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah selebaran yang mengatasnamakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan soal imbauan bagi para Ulama, Kyai, dan Ustadz seluruh Indonesia agar lebih waspada dalam pemeriksaan Rapid Test untuk Covid-19.

Dalam edaran itu tertulis jika test tersebut merupakan sebuah modus dari Partai Komunis Indonesia (PKI) atas perintah negara China untuk menghabisi para Ulama yang berada di Indonesia.

Selain itu, jika para ulama melakukan Rapid Test, nanti akan langsung dinyatakan positif Covid-19 yang nantinya para ulama akan di karantina, disuntik dengan dalih pengobatan yang sebenarnya itu adalah suntik racun sehingga para ulama meninggal dunia.

Terkait hal itu, MUI menegaskan jika selebaran tersebut adalah berita bohong alias hoax. Saat ini, MUI tidak pernah mengeluarkan surat selebaran tersebut.

“Ini berita hoax bin hoax binti hoax,” kata Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas saat dikonfirmasi, Senin (25/5).

Maka dari itu, masyarakat diminta jangan percaya akan surat selebaran tersebut dan menelan mentah-mentah pernyataan dalam selebaran tersebut karena dipastikan disebar oleh orang tak bertanggung jawab yang mencatut nama MUI. Masyarakat diminta bisa tetap tenang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait