FOKUS

Selesai Diperiksa Sebagai Tersangka, Anak Nia Daniaty Ditahan Kasus CPNS Fiktif!

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya memutuskan untuk menahan anak penyanyi, Nia Daniaty, Olivia Nathania terkait kasus perekrutan CPNS fiktif usai diperiksa sebagai tersangka pada Kamis (11/11).

Dari pantauan, Olivia tampak terlihat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 20.19 WIB dengan didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina.

Olivia tampak menggunakan baju tahanan berwarna orange saat didampingi oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dia berjalan untuk diperiksa kesehatannya di gedung Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya sebelum dilakukan penahanan.

“Iya kita lakukan penahanan terhadap ON mulai malam ini,” kata Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian saat dihubungi, Kamis (11/11).

Sebelumnya, Olivia diperiksa sebagai tersangka dalam kasus tersebut pada Kamis (11/11). Penetapan tersangka itu setelah polisi melakukan gelar perkara dan menemukan unsur pidana.

Kasus ini berawal saat Olivia dan suaminya Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (24/9) lalu. Dia dilaporkan atas kasus dugaan penipuan bermodus rekruitment CPNS.

Laporan ini teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 23 September 2021. Olivia dan Raf dipersangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 KUHP.

Dalam hal ini, ada 225 orang yang menjadi korban penipuan Olivia dan Raf. Total kerugian dari kasus penipuan ini disebutnya mencapai angka Rp9,7 miliar.

“Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai R9,7 miliar lebih,” kata Odie di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com