FOKUS

Semarang, Bali dan Malang Dilanjut PPKM Level 4, Luhut: Data Kematian Sudah Ada Perbaikan

JAKARTA (tandaseru.id) – Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan wilayah Semarang, Bali, dan Malang Jawa Timur masih akan memberlakukan PPKM Level 4 di tengah pengendalian kasus covid-19.

Meski demikian, Luhut menegaskan sejumlah daerah tersebut dalam fase siap menuju PPKM Level 3. Luhut menegaskan upaya tersebut mesti dibarengi sejumah perbaikan terus menerus, terutama peningkatan kesembuhan dan menekan kematian. 

“Ini salah satu kunci utk menekan angka kematian. dalam evaluasi, pemerintah kembali memasukan indikator kematian, sesuai acuan WHO,” kata Luhut dalam konferensi pers perpanjangan PPKM, Senin (23/8).

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga menyebutkan perbaikan data kematian sudah lebih baik, kasus kematian yang tidak terlaporkan sudah  banyak dilaporkan. 

“Saya ingatkan, akan terjadi kenaikan konfirmasi dan kematian akibat tabungan kematian ada beberapa ratus mungkin ribu data yang bertahap akan dikeluarkan dalam minggu, 10 hari ke depan ini,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan, Presiden Jokowi telah mengarahkan agar segera mengecek dan intervensi lapangan. Luhut mengakui hingga saat ini masih ada masyarakat yang masih enggan mengisi isolasi terpadu.

“Sehingga terjadi perburukan ketika isoman, dan telah dibawa ke faskes meninggal,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com