FOKUS

Seorang Pendeta Tewas Tertembak OTK di Intan Jaya Papua

PAPUA (tandaseru) – Seorang pendeta bernama Yeremias Zanambani tewas tertembak oleh orang tidak dikenal (OTK) viral di media sosial terjadi di Kampung Bomba, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Minggu (20/9) sekitar 14.40 WIT.

“Beredar di media sosial bahwa ada salah satu tokoh agama atas nama pendeta Yeremias Zanambani dikabarkan meninggal dunia akibat terkena tembak oleh OTK di Kampung Bomba Distrik Hitadipta Kabupaten Intan Jaya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi, Senin (21/9).

Menindaklanjuti informasi itu, pihaknya mengumpulkan informasi dari para saksi-saksi. Polisi juga menemui Ketua Klasis GKII Sugapa, pendeta Timotius Miagoni dan memintai keterangan terkait insiden ini.

Dari keterangan pendeta Timotius menyebut kala itu dia mendengar kabar dari keluarga korban jika korban tewas ditembak OTK. Korban saat itu sedang mencari istirnya namun ketika dilihat oleh sang istri, korban sudah dalam keadaan tewas.

Lebih jauh Kamal mengatakan pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tewasnya korban. Polisi akan mencari fakta terkait kematian korban.

“Anggota kami di lapangan rencana akan melakukan oleh TKP di lokasi kejadian untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kasus penembakan yang dilakukan oleh KKB di Kampung Bomba Distrik Hitadipta Kabupaten Intan Jaya. Ini kami lakukan untuk memastikan kematian pendeta Yeremias Zanambani,” Kabal.

Sekedar informasi, kematian pendeta bernama Yeremias Zanambani ini menuai polemik. Sebab di medis sosial KKB disebut-sebut gencar menyebutkan jika kematian korban akibat ditembak oleh TNI.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait