FOKUS

Seorang Peserta Demo Omnibus Law di Tangerang Ditangkap, Ada 8 Petasan yang Diduga untuk Rusuh

BANTEN (tandaseru) – Seorang pria berinisial DA diamankan polisi karena diduga menyusup dalam aksi demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kota Tangerang, Banten pada Kamis (22/10).

Diduga, pria tersebut ingin melakukan kerusuhan saat aksi. Hal ini karena polisi berhasil menyita delapan buah petasan yang ada di dalam tas milik DA.

“Kami amankan seorang laki-laki membawa petasan berjumlah delapan buah di dalam tas,” kata Kapolsek Batu Ceper Kompol Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Saat diamankan, kata Wahyudi, pria tersebut tengah bergabung dengan massa dari elemen buruh yang tengah melakukan unjuk rasa. Karenanya, DA diamankan untuk mencegah terjadinya aksi kerusuhan dalam demonstrasi hari ini.

“(DA sempat) bergabung dalam massa serikat buruh,” ucap Wahyudi.

Wahyudi menuturkan saat ini DA telah dibawa ke Polrestro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, sejumlah buruh dari berbagai serikat di Tangerang, Banten berangkat ke Jakarta untuk melakukan demonstrasi menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) hari ini, Kamis (22/10).

Sebelum bergerak ke Jakarta, mereka lebih dulu berkumpul di dekat perempatan Jalan Daan Mogot, Tangerang dengan mengendarai kendaraan roda dua dan membawa mobil komando.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait