FOKUS

Bukan Kamuflase, Seragam Militer Terunik ini Sulit Terduga!

JAKARTA (!) – Jika di Indonesia memiliki seragam militer dibuat berwarna gelap dan sederhana agar mudah untuk tentara bersembunyi, berbeda dengan beberapa seragam militer terunik dari berbagai negara ini, seperti apa yang bentuknya?

Memang seragam militer di berbagai negara itu berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan serta budaya di negara tersebut. Dari sekian banyak seragam militer, ternyata ada tiga seragam yang dianggap paling unik di antara seragam pasukan militer biasanya!

Seragam militer terunik milik French Foreign Legion di Perancis

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu Legiun Asing Perancis yang merupakan satuan pasukan unik Angkatan Darat Perancis.

Satuan pasukan militer tersebut terbentuk resmi pada 1831, yang dulunya bertugas sebagai unit militer penampung sukarelawan asing usai Revolusi pada Juli 1830.

Pasukan satu ini memiliki keunikkan di seragam yang mereka kenakan, sebab jika diperhatikan punya kesan yang kurang gagah karena bagian atasannya yang berupa terusan panjang berbahan mirip kulit yang kaku.

Dengan begitu, maka bisa membatasi gerak dari tentara tersebut karena bentuknya yang menyerupai rok terusan atau celemek. Tetapi, pasukan yang memakainya merasa bangga sebab membuat para pemakainya merasa dirinya unik.

Pasukan perbatasan India di India

Ternyata bukan sekedar film Indianya saja yang unik, tapi seragam yang digunakan para pasukan militer di India pun cukup unik, terutama pada bagian penutup kepalanya.

Yang telah diketahui, India dan Pakistan merupakan dua negara yang ada pada satu daratan dan keduanya pasti memiliki tentara khusus di perbatasan antara kedua negara tersebut.

Namun bukannya terlihat garang, tapi justru akan terlihat lucu. Saat memperhatikan bagian pakaiannya mungkin tidak ada masalah, namun yang paling menarik perhatian jdari seragam tersebut adalah bagian topinya yang berbentuk seperti kipas raksasa.

Karena besar dan berwarna terang, topi tersebut jadi menyerupai gaya rambut anak punk yaitu mohawk. Dengan kipas besar di kepala, pasti akan merepotkan ya jika harus dipakai pada suasana berangin.

Evzones di Yunani

Evzones merupakan istilah untuk pasukan militer Angkatan Darat yang ada di Yunani. Bukan hanya menjaga keamanan negaranya, Evzones pun punya tugas khusus yaitu sebagai pasukan elit pengawal presiden.

Bukan itu saja, Evzones pun punya tugas untuk menjaga pintu pemakaman prajurit yang tak ditemukan identitasnya alias tentara tanpa nama.

Dari pasukan satu ini yang paling mencolok adalah seragamnya yang nampak unik. Jika biasanya tentara identik dengan warna tanah, daun atau yang bernuansa gelap, tentara satu ini punya seragam berwarna putih yang sangat longgar.

Selain itu, terdapat rumbai benang hitam yang menjuntai dari topi ke bagian dadanya. Sedangkan pada bagian bawah terdiri dari bawahan berupa rok serta menggunakan stocking!

Pasti sangat aneh jika melihat para lelaki berbaris dengan pakaian semacam itu, tapi memang di Yunani seragam pasukan Evzones seperti itu, menurut anda bagaimana seragam militer terunik dari berbagai negara tadi?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait