FOKUS

Wow, Ini Dia 5 Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa!

Cerita horor atau mistis memang yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Perfilman lokal, terutama genre horor, sudah banyak melahirkan film-film horor yang tak kalah dengan film luar negeri. Ini dia 5 film horor Indonesia terbaik sepanjang masa.

1. Rumah Dara (2010)

Meski tidak ada hantu yang muncul di film ini, Rumah Dara menyajikan film bertemakan thriller yang bisa membuat bulu kuduk kamu berdiri. Film yang dibintangi oleh Julie Estelle dan Shareefa Danish ini masih sering diputar bahkan hingga saat ini.

Film ini pertama kali dirilis pada tanggal 22 Januari 2010, disutradai oleh The Mo Brothers. Rumah Dara menceritakan kisah keluarga kanibal, di mana Dara (Shareefa Danish) sebagai penjagal utamanya. Rumah Dara akan membuat kamu tegang dan ketakutan hingga akhir saat kamu menontonnya.

2. Beranak Dalam Kubur (1972)

Berbicara mengenai film horor Indonesia, rasanya tak cukup jika tak membahas ratu horor Indonesia, Suzanna. Salam satu film horor terbaiknya berjudul Beranak Dalam Kubur. Film ini dirilis pada tahun 1972.

Meskipun film ini dibuat pada tahun 1971, hingga saat ini masih menjadi salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat di Indonesia. Pada tahun 2018, film ini dibuat kembali dengan judul Bernapas Dalam Kubur yang diperankan oleh Luna Maya.

3. Pocong 2 (2006)

Pocong 2 merupakan film yang disutradai oleh Rudi Soejarwo. Film ini dibintangi oleh Revalina S. Temat dan Ringgo Agus Rahman. Yang unik dari film ini, kita tidak bisa menikmati sekuel pertamanya karena tidak lolos lembaga sensor dan dianggap terlalu seram. Pocong 2 pertama kali muncul di bioskop pada tanggal 28 Desember 2006.

4. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan merupakan film yang dibuat ulang dari film berjudul sama pada tahun 1980 yang lalu. Pengabdi Setan disutradai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro. Film ini mendapatkan banyak penghargaan dan bahkan hingga go international. Akan tetapi, versi orisinil dari Pengabdi Setan (1980) juga tak kalah dari versi sekarang ini.

5. Jelangkung (2001)

Film horor Indonesia terbaik yang terakhir adalah Jelangkung. Film ini dirilis pada tahun 2001, disutradai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo yang mengusung tema ritual mistis kuno jailangkung. Film yang dibintangi oleh Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, dan Harry Pantja ini akan membuat kamu merinding hingga akhir.

Itulah film horor terbaik pilihan yang bisa kamu tonton kembali. Dengan suguhan akting dan cerita yang mencekam, 5 film tersebut bisa membuat kamu ketakutan saat menontonnya. Nah, apa film horor Indonesia terseram pilihanmu?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait