FOKUS

Setelah Tangkap Penyebar, Polda Metro Kini Tengah Buru Pembuat Video Adzan Jihad

JAKARTA (tandaseru) – Setelah berhasil menangkap salah satu penyebar video adzan jihad berinisial H, Polda Metro kini tengah mengejar pembuat video tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pihaknya mulai mengembangkan kasus itu dengan mencari pengunggah pertama dari video ini.

“Kita tidak berhenti sampai disini, kita masih profiling siapa yang unggah,” kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12)

Lebih jauh Yusri menyebut pihaknya juga masih mencari pembuat video itu. Pemeran-pemeran di dalam video itu juga sedang didalami oleh polisi.

“Kami masih terus profelling siapa pembuat ini, kita terus melakukan penyelidikan oleh tim Polda Metro Jaya,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap seorang kurir dokumen disuatu perusahaan berinisial H (32). Dia ditangkap polisi setelah Polda Metro Jaya mendapat laporan terkait video viral tersebut.

Tersangka diketahui secara masif menyebarkan video azan dengan kalimat “hayya alal jihad’ melalui Instagram pribadinya dengan akun @hashophasan. Dari pengakuan tersangka, dia mendapat video itu dari grup WA bernama FMCONews alias Forum Muslim Cyber One.

Video tersebut diketahui memang saat ini tengah viral di lini massa. Mabes Polri sendiri sebelumnya menyebut jika pihaknya tengah menyelidiki viralnya video tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com