FOKUS

Si Nyonya Tua Terkam Serigala Roma, Napoli Naik ke Puncak Klasemen

JAKARTA (tandaseru.id) – Juventus sukses membungkam AS Roma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-8 dini hari tadi Senin, (18/10). Allianz Arena jadi saksi bisu terciptanya sejarah baru bagi Juventus yang selama 10 laga melawan AS Roma tidak terkalahkan.

Bermain di kandang sendiri, Juventus mengawali laga dengan permainan yang sangat baik. Pada menit ke-16, Moise Kean membawa Juventus unggul dengan gol yang sangat unik.

Berawal dari umpan Di Sciglio dari sisi kanan pertahanan Roma, Bentacur yang menerima umpan langsung melakukan heading yang meluncur ke gawang Roma.

Namun posisi Kean yang berada di depan Bentacur, membuat bola sundulan dari Bentacur mengenai kepala belakang  Kean dan meluncur ke dalam gawang Roma.

Roma sebenarnya bisa membalas gol tersebut andai saja Veretout mampu mengeksekusi pinalti yang diberikan oleh wasit di menit ke-43. Szczesny yang tampil gemilang, mampu menepis tendangan 12 pas yang dilakukan Veretout dan membuat Roma gagal menyamakan kedudukan di babak pertama.

Pada babak kedua jual beli serangan dilancarkan kedua tim, sampai peluit akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat ke tujuh, sementara Roma harus puas tertahan di peringkat ke tiga dan gagal menyalip Inter milan yang menelan kekalahan di pertandingan sabtu kemarin.

Napoli berhasil jaga kemenangan 100  persen, setelah menghempaskan perlawanan dari Torino dengan satu – satunya gol yang tercipta melalui kaki Victor Osimhen. Tampil melempem di babak pertama, masuknya Osimhen jadi pembeda di pertengahan babak kedua.

Terbukti 9 menit jelang pertandingan berakhir, Osimhen menuntaskan sodoran umpan dari Elif Elmas. Dengan hasil ini, Napoli menyalip AC Milan diperingkat pertama dengan 24 poin hasil belom pernah sekalipun mengalami kekalahan maupun hasil imbang selama 8 pekan bergulirnya Liga Italia musim 2020-2021. (RSA)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com