FOKUS

Siapkan Dokumentasi, PSSI akan Kirim Pemain Hasil Seleksi Garuda Select ke Inggris

JAKARTA (tandaseru) – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan PSSI bersyukur dapat melaksanakan program Garuda Select di tengah situasi pandemi Covid-19. Pada seleksi kali ini, PSSI menyeleksi sebanyak 130 pemain untuk program ini.

“Alhamdulillah program seleksi Garuda Select yang dilakukan PSSI bersama Mola TV berjalan lancar. Para pemain berjuang keras dan memperlihatkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih. Tentu hal ini bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia,” kata Iriawan.

“Sebanyak 26 nama pemain ini pilihan dari tim pelatih Garuda Select yang dipimpin coach Dennise Wise. PSSI berharap pemain yang terpilih untuk berangkat ke Inggris nantinya bisa menimba ilmu sebanyak mungkin serta menjadi pemain masa depan timnas Indonesia nantinya,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan bahwa para pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19. Kompetisi tersebut seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu ada hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise dan tim pelatihnya

“Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain hingga didapatkan 26 nama pemain ini. PSSI akan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select mengenai pemain-pemain yang akan melanjutkan program berikutnya di Inggris. Tentu akan kami teliti terlebih dahulu kesiapan pemain. Mulai dari kesehatan sampai kelengkapan dokumen yang menjadi pegangan mereka selama disana,” kata Indra Sjafri.

Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan sebanyak 26 pemain akan masuk dalam daftar pemain yang menunggu terpilih untuk berangkat ke Inggris. Kepastian berapa jumlah pemain yang akan berangkat ke Inggris akan ditentukan dalam satu pekan mendatang.

“Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris,” kata Dennis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com