FOKUS

Silahturahmi Akbp Eddwi Kurniyanto Bersama Mantan Punggawa Timnas U-19

MADIUN (tandaseru) – Ada sesuatu yang berbeda saat The Polis FC Polres Madiun berlatih dilapangan Tribrata Polres Madiun, Rabu (22/7) sore kemarin. Tim Asuhan Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto itu kedatangan mantan punggawa Timnas U-19 M Sahrul Kurniawan.

Tentunya kedatangan Sahrul Kurniawan menjadi penyemangat tersendiri bagi tim Police Madiun FC saat bertanding dengan tim dari Magetan saat berlatih.

Akbp Eddwi mengatakan, nama Sahrul Kurniawan sudah tidak asing lagi dikancah persepakbolaan nasional. Eks-pilar timnas Indonesia U-19 (2013) itu pernah sukses membawa Bhayangkara FC untuk kali pertama menjuarai kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2017.

“Bhayangkara FC mengalami masa keemasan pada masa itu, saat itu tahun 2017 Sahrul dan kawan-kawan, berhasil merajai Liga 1 Indonesia.” ujarnya.

Perwira lulusan Akpol tahun 2000 itu menambahkan, saat ini Sahrul Kurniawan merupakan anggota Polri aktif di Kota kelahirannya di Ngawi, “Atas prestasi gemilangnya itu, saat ini ia sebagai anggota Polri, yang juga menjadi bagian klub Liga 2 2020, Persiba Balikpapan.” terangnya.

Menjadi seorang anggota Polri, Sahrul Kurniawan menyebutkan keinginannya untuk kembali memperkuat The Guardian (Bhayangkara FC) adalah menjadi sebuah kewajiban. Selain itu, Bhayangkara FC juga merupakan tim debutnya, setelah sukses membawa timnas Indonesia U-19 merengkuh gelar juara Piala AFF pada 2013 silam.

“Pasti ingin kembali ke Bhayangkara, karena sebagai anggota polri pasti ingin main kembali di klub kebanggaannya dan momen terbaik dan yang paling saya ingat adalah juara Liga 1 tahun 2017, saat itu Tim dimanajeri oleh pak Eddwi,” ujar mantan bek The Guardian itu.

Pasca-menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC, Sahrul Kurniawan sendiri meninggalkan Bhayangkara FC pada musim 2018, ketika itu bergabung dengan PSS Sleman. Namun, karirnya bersama tim Super Elang Jawa itu juga tak berlangsung lama, dan awal musim ini ia memperkuat Persiba Balikpapan di Liga 2 2020.

“Sekarang saya main di Persiba. Waktu itu saya keluar karena ingin mendapat jam terbang lebih banyak dan pengalaman lebih banyak,” ungkapnya pria kelahiran Ngawi 25 tahun silam itu.

Tercatat, pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu tampil sebanyak 14 pertandingan dalam asuhan Simon McMenemy bersama Bhayangkara FC.

Saat ini kondisi Sahrul harus beristirahat panjang, setelah mengalami cedera lutut. Pasca operasi ligamen, memaksanya istirahat tidak merumput lebih dari 10 bulan terakhir ini.

Saat melihat The Polis FC berlatih, ia mengungkapkan keinginannya untuk kembali bermain, namun karena kondisinya masih belum pulih ia pun cuma bisa menjadi tamu kehormatan pada sore itu.

“Lihat mereka bermain, sepertinya kaki saya gatal ingin ikut menendang bola lagi mas.” ujarnya pada tandaseru.id sembari tertawa.

Sahrul Kurniawan juga berbagi cerita terkait hobinya melakukan modifikasi motor yang selama libur kompetisi ini cukup menyita waktunya. Hobi ini sudah lama ia tekuni sambil mengisi waktu.

“Saya memang suka otomotif, dan alhamdulillah modifikasi motor saya juga sudah jadi dan selalu bersama saya sewaktu saya di rumah.” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait