FOKUS

Simulasi Sispamkota Boven Digoel Antisipasi Pilkada 2020

JAYAPURA (tandaseru) – Polres Boven Digoel, menggelar simulasi Sispamkota dalam rangka Antisipasi Situasi Kontijensi Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel tahun 2020, di Jalan Bhayangkara Tanah Merah, Sabtu (19/9).

Selain Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, kegiatan itu juga diikuti oleh, Dandim 1711 BVD Letkol Zeni Daneil Panjaitan, Pejabat Utama (PJU) Polres Boven Digoel, Pejabat Utama (PJU) Kodim 1711 BVD dan Anggota Polres Boven Digoel serta Kodim 1711 BVD.

Kabag Ops Polres Boven Digoel Kompol Riyanto, SM mengatakan, semua yang terlibat harus bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan simulasi yang akan dilaksanakan. Dengan skenario akan menghadapi adanya masyarakat yang tidak puas dalam pengumuman hasil penetapan verifikasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel yang akan diumumkan pada tanggal 23 September 2020.

Simulasi pengamanan dalam rangka Antisipasi Situasi Kontijensi Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel Tahap I, dilakukan dengan menggunakan prosedur Kepolisian terkait pengamanan demo dan tindakan Kepolisian secara terukur.

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, mengatakan bahwa terkait pelaksanaan simulasi pengamanan rangka Antisipasi Situasi Kontijensi Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel, semua benar-benar ekstra dalam melaksanakan pengamanan nantinya.

“Kegiatan yang telah kita laksanakan merupakan antisipasi hal terburuk apabila pelaksanaan pengumuman hasil verifikasi adanya masyarakat yang tidak terima dengan hasil putusan KPUD, dalam pelaksanaan pengamana kita harus benar-benar memperhatikan keamanan personel pada saat pelaksanaan pengamanan nantinya.” ujarnya.

Dandim 1711 BVD Letkol Zeni Daneil Panjaitan mengatakan, Simulasi tersebut merupakan antisipasi hal yang terburuk jika terjadi adanya masyarakat yang melakukan aksi demo.

“Untuk rekan-rekan dari Kodim agar memperhatikan penanganan massa yang telah dilaksanakan agar kita tidak salah mengambil tindakan, seluruh rekan-rekan memperhatikan kesehatan dimana dalam pelaksanaan pilkada ini masih dalam pandemi Covid-19 di Boven Digoel.” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait