FOKUS

Sindir Kerajaan Sunda Empire, Kaesang Unggah Meme Kocak

JAKARTA (tandaseru) – Setelah viral Keraton Agung Sejagat, kini masyarakat dikagetkan dengan keberadaan Sunda Empire, termasuk putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Pernyataan dari petinggi Sunda Empire dianggap kocak, hal tersebut kerap dijadikan meme sindiran, termasuk oleh Kaesang Pangarep.

Sebelumnya, banyak netizen yang membahas Kerajaan Sunda Empire setelah Rangga Sasana mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

Rangga Sasana mengklaim dirinya sebagai Sekretaris Jenderal Sunda Empire. Petinggi Sunda Empire tersebut juga hadir dalam acara ILC TV One pada Selasa (21/1) malam.

Saat hadir di ILC TVONE, Rangga Sasana membahas tatanan besar ABCD yang menjadi berdirinya NATO.

Menurutnya, A adalah American yang berperan sebagagai security kansil, B sebagai British yang memiliki kedaulatan dalam memerintah militer.

Sementara C adalah Canada, kerajaan di bawah British atau Inggris dengan segala pasukannya.

Kemudian warganet dikejutkan dengan pemaksaan huruf D yang ia artikan sebagai BanDung yang berarti diplomatik.

Hal tersebut menjadi alasan Kaesang untuk memparodikan dirinya yang tampil dengan busana kebesaran Raja Sunda Empire lengkap dengan tiga bintang di busananya.

Bahkan ia menyebut dirinya sebagai Raden Mas Ngarep dan mengunggah fotonya di Twitter dengan keterangan Tatanan Dasar Sang Pisang Empire yang berfungsi sebagai sarana promosi merek makanannya, Sang Pisang.

“Tatanan dasar Sang Pisang Empire. A = Almond, B = Banroll, C = Cokelat, D = Pisang,” tulis ilustrasi pada meme-nya.

Unggahan yang dibagikan oleh Kaesang menjadi viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 4 ribu Retweet dan 20 ribu Like.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait