FOKUS

Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda Tangani Covid-19 di Banten

BANTEN (tandaseru) – Forkopimda Provinsi Banten bersama Polda Banten dan Korem 064/MY terus melakukan upaya preemtif dan preventif guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang mewabah Indonesia.

Semua personil yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten yang terdiri dari unsur Forkopimda, TNI-Polri melakukan penyemprotan di beberapa titik menggunakan mobil AWC milik Brimob, Samapta Polda Banten dan mobil Damkar.

Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminuddin Roemtaat mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan TNI-POLRI dan unsur Forkopimda di Provinsi Banten membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi. Kegiatan diharapkan mampu mengatasi penyebaran Covid-19 di Banten sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.” tuturnya.

Sebelum kegiatan penyemprotan dimulai, diawali dengan Apel Gelar Pasukan Aman Nusa 2 yang dipimpin Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminuddin Roemtaat.

Kombes Pol Aminuddin Roemtaat memberikan arahan kepada personil yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah provinsi Banten.

Kegiatan dibagi menjadi tiga lokasi, pertama penyemprotan sepanjang Jalan Raya KP3B menuju terminal Pakupatan Serang menggunakan satu mobil AWC Brimob,
Kedua sepanjang Jalan Raya Palima sampai Kebon Jahe menggunakan mobil AWC Samapta dan mobil Damkar, ketiga menuju masjid yang ada di kota Serang dan terminal Pakupatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danyon B Pelopor, Danyon C Pelopor, Kasubdit Dalmas Ditsamapta, Kasi Ops Korem 064/MY, Wadanden Gegana Satbrimobda Banten, personil Dit Binmas Polda Banten dan unsur forkopimda.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait