FOKUS

Singo Arema Police Polresta Malang Kota Siap Basmi Kejahatan Jalanan

MALANG KOTA (tandaseru)-Polresta Malang Kota membentuk tim Singo Arema Police. Tim ini sengaja dibentuk dengan satu tugas khusus, yakni menangani kasus kejahatan di jalanan yang kerap kali menjadi momok bagi masyarakat, Kamis (22/1)

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan yang menjadi skala prioritas bagi Tim Singo Arema ini adalah kasus curanmor. Mengingat curanmor dan kejahatan jalanan lainnya 3C (Curanmor, Curat dan Curas) tingkat kejahatannya paling tinggi di Kota Malang.

 

 

“Tim ini kami fokuskan untuk memberantas kejahatan Jalanan, dan itu yang akan menjadi prioritas tugas utamanya.” ujar Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kasus kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) di Kota Malang memang sangat tinggi dan sering menimbulkan keresahan dan menjadi momok bagi masyarakat.Tim Singo Arema Police ini beranggotakan 12 orang anggota yang terdiri gabungan dari Reserse Kriminal, Sabhara, Intel, dan anggota pilihan dari Polsek Jajaran Polresta Malang Kota.

Tim ini dinamakan Singo Arema, karena mengusung semangat Salam Satu Jiwa yang tertanam di arek-arek Malang (Arema).

 

 

Saat bertugas, Singo Arema Police wajib dibekali dengan senjata lengkap. Kapolresta juga memberi arahan agar tim pembasmi kejahatan jalanan itu tidak ragu melakukan tindakan tegas apabila pelaku curanmor melawan.

“Karena itu saya imbau dan tegaskan para pelaku dan calon pelaku curanmor jangan coba-coba beraksi di Kota Malang. Kami tidak ragu untuk memberikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku,” ujarnya.

Singo Arema Police diharapkan bisa tanggap dan cepat mengungkap kasus curanmor mulai pelaku hingga jaringannya. Sehingga bisa menekan tingginya angka kriminalitas jalanan khususnya curanmor.

Kawasan yang menjadi target operasi Tim ini adalah seperti perumahan dan kawasan kampus yang mayoritas adalah pendatang atau mahasiswa yang sering menjadi daerah rawan kejahatan jalanan.

Kapolresta Malang Kota tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan hati-hati terhadap tingginya kasus curanmor di Kota Malang. Salah satu caranya adalah tindakan preventif yaitu mengunci ganda motor dan memarkirkan motor pada tempatnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait