Soal Ahok Ditugaskan untuk Pegang Salah Satu BUMN, Luhut: Dia Kerjanya Bagus

Tandaseru – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menanggapi soal Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok yang akan ditunjuk untuk mengurusi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, sosok Ahok merupakan sosoka yang memiliki kinerja yang baik dan pantas utnuk mendapatkan kepercayaan tersebut.

“Ya kan dia kerjanya bagus kerjanya boleh. Ya kita lihat saja ya,” kata Luhut di Sentul International Convention Center (SISS), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/9).

Meski begitu, Luhut mengaku belum mengetahui jika Ahok akan ditemaptkan untuk menduduki kursi BUMN apa. Dia hanya meminta menunggu apa yang akan menjadi tanggung jawab mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Ya gak tau, kita tunggu saja,” ujarnya.

Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok hari ini mendatangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia bakal ditugaskan mengurusi salah satu BUMN.

Ahok mengaku bertemu langsung dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Dia ditawari salah satu posisi direksi di BUMN. Namun, dia tak mengungkapkan posisi dan BUMN yang dimaksud.

“Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN. Gitu saja. Jabatannya apa, BUMN mana, saya tidak tahu, mesti tanya ke Pak Menteri. Itu saja,” ujarnya di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dia diminta untuk bekerja paling lambat Desember 2019. Namun, kepastiannya menunggu instruksi dari Erick Thohir.

“Saya tidak tahu, mungkin Desember atau November saya tidak tahu. Tanya ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN,” kata dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait