FOKUS

Soal Pembuatan Surat Jalan Tjoko Tjandra, Brigen Pol Prasetyo Ditahan 14 Hari

JAKARTA (tandaseru) – Divisi Propam Polri menahan Brigjen Pol Prasetyo Utomo selama 14 hari dalam rangka pemeriksaan atas pembuatan surat jalan untuk buronan Djoko Tjandra. Brigjen Prasetyo kini ditahan disebuah tempat khusus di Mabes Polri.

“Mulai hari ini juga BJPU (Brigjen Prasetyo Utomo) ditempatkan ditempat khusus selama 14 hari ya, ya ditahan lah disana 14 hari,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (15/7).

Irjen Argo mengatakan Brigjen Pras ditahan di ruangan khusus milik Provos. Ruangan itu masih terletak di Mabes Polri, Jakarta.

Lebih jauh Argo mengatakan proses pemeriksaan pihak Propam terhadap Brigjen Pras hingga saat ini belum juga selesai. Propam masih mendalami keterangan-keternagan dari Brigjen Pras.

“Pemeriksaan belum selesai,” papar Argo.

Seperti diketahui, kasus Brigjen Prasetyo ini bermula dari adanya temuan surat jalan atas nama Djoko Tjandra dari Jakarta menuju Pontianak dan kembali lagi ke Jakarta. Temuan surat jalan itu pertama kali dikemukakan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Surat itu pun dikeluarkan oleh Brigjen Prasetyo. Mabes Polri sendiri menyebut keluarnya surat itu tanpa sepengetahuan pimpinan dia Bareskrim Polri.

Pasca beredarnya kabar itu, Brigjen Pras diperiksa oleh Propam. Pras terbukti bersalah dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sudah mencopot jabatan Pras di Bareskrim Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait