FOKUS

Soal Pencopotan Baliho Habib Rizieq, Pangdam Jaya: Itu Perintah Saya!

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah orang berseragam loreng yang mencopot baliho pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Terkait itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui jika pencopota sejumlah baliho Habib Rizieq Shihab itu merupakan perintahnya.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab itu perintah saya,” kata Dudung di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Dudung menerangkan dia memerintahkan anggotanya untuk mencopot baliho itu karena sudah beberapa kali dicopot Satpol PP namun baliho itu kembali dipasang oleh masyarakat.

“Kalau siapapun di Republik ini, ini negara hukum, harus taat hukum. Kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak dan tempat yang sudah ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, gak ada itu, gak ada,” ucapnya.

Dia mengancam akan mencopot semua baliho yang terpasang dengan tidak mentaati peraturan yang ada. Bahkan, dia juga mengancam akan membubarkan ormas FPI jika memang sudah mengganggu keamanan dan ketertiban di Jakarta.

“Ingat saya katakan itu perintah saya, dan saya akan bersihkan semuanya, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi macam-macam,” jelasnya.

Berikut link video viral tersebut:

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com