FOKUS

Soal Pesepeda yang Meninggal Gegara Pakai Masker di Monas, Begini Ceritanya

JAKARTA (tandaseru) – Sebuah video beredar melalui Whatsapp disertai dengan narasi yang menyebutkan seorang pesepeda terkapar dan meninggal dunia karena menggunakan masker.

Pesepeda tersebut merupakan anak pemilik usaha Bakmi Toko Tiga dan meninggal karena memakai masker saat bersepeda di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dalam viedo yang beredar melalui Whatsapp video memperlihatkan seorang pria berbaju hitam, tengah terkapar di tanah dan tidak sadarkan diri.

Kemudian tampak pula seorang pria lainnya sedang melakukan resusitasi jantung, cardiopulmonary resuscitation (CPR), pada pria yang tidak sadarkan diri itu.

Lalu bagaimana faktanya? Faktanya, Kepala Kepolisian Sektor Gambir, Ajun Komisaris Besar Kade Budiyarta membenarkan seorang pesepeda berinisial H, 48 tahun, meninggal di Monas pada Senin 25 Mei 2020 lalu.

Namun, Budi membantah kalau H meninggal karena menggunakan masker saat berolahraga seperti informasi yang beredar.

Menurut Budi, H meninggal karena serangan jantung. Informasi tersebut sudah dipastikan oleh Dokter dan keluarganya juga mengatakan bahwa H memang punya riwayat jantung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait