FOKUS

Soal Sedekah 4,2 Juta ASN Atasi Wabah Covid-19, Ini Kata Ustadz Yusuf Mansur

JAKARTA (tandaseru) – Aksi kebaikan yang dilakukan satu orang menular ke yang lain, dan menjadi gerakan bersama untuk saling menolong saat mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Salah satu dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Ketum Korpri ini mengajak para aparatur sipil negara (ASN) di mana pun berada agar berperan optimal dan turut serta membantu masyarakat luas melawan Covid-19.

Dirjen Dukcapil Kemendagri ini juga mengajak seluruh ASN untuk menyumbangkan sebagian penghasilan mulai dari sekarang sampai dengan berakhirnya Pandemic Corona ini.

“Bila 4,2 juta ASN menyumbangkan masing-masing Rp50 ribu/bulan, maka akan terkumpul Rp210 miliar/bulan, bila 4,2 juta ASN masing-masing menyumbangkan Rp100.000/bulan, maka akan terkumpul Rp420 miliar/bulan, bila 4,2 Juta ASN masing masing menyumbangkan Rp200 ribu/bulan, maka akan terkumpul Rp840 miliar/bulan,” pesannya mengajak.

Ajakan kebaikan yang tulus dari Prof. Zudan sontak mendapat tanggapan positif Ustadz Yusuf Mansur. Dai kondang ini mengaku tergetar hatinya. Yusuf Mansur mengatakan, 4,2 juta ASN berpotensi menjadi 4,2 juta corong kebaikan dan kebenaran.

“Pastinya sudah begini emang, 4,2 juta ASN berpotensi menjadi pembawa kebaikan, pengingat ini itu yang baik-baik dan bagus-bagus. Pencegah ini itu yang jelek-jelek dan buruk-buruk dan YANG GA KALAH DAHSYAT… 4,2jt ASN BILA BERSEDEKAH tambahan… (sebab saya yakin udah pd sedekah sblm2nya)…. Tp ini khusus tambahan Covid19… Bisa terkumpul dan tersalurkan hampir 1T…. Setiap bulannya,” tulis Yusuf Mansur di Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

“Angka yang teramat besar. Saya gemeter baca rilis seruan Prof Zudan ini… Allahu Akbar… Semua elemen bergerak… MaasyaaAllah… Bismillaah walhamdulillaah. Insyaa Allah baru niat aja, Allah Udah Catatkan Amal Saleh ini seakan2 sudah terjadi… Dan mari kita doakan terus dan alirkan kalimat2 positif buat Pemerintah Pusat dan Daerah… Semuanya… Spy juga Allah berikan kekuatan, kemampuan, kecerdasan, kebisaan, kekompakan, bimbingan, dan semua yang dibutuhkan, u/ mengatasi Covid19 dan segala krisis yang timbul… Salam buat semua ASN dan seluruh keluarga besarnya… Al Faatihah…,” tutup Yusuf Mansur.

Sebetulnya, kata Prof. Zudan, berapa pun besarnya sumbangan sepanjang diniatkan untuk membantu sesama, maka manfaatnya akan sangat membantu bangsa dan negara tercinta ini.

“Saya meyakini, dengan kemurahan hati rekan-rekan ASN, akan terakumulasi dana yang jauh lebih besar dari jumlah itu. Rekan-rekan Pengurus Korpri dan ASN semua, saatnya kita berkontribusi untuk Ibu Pertiwi, Ibu Pertiwi menanti langkah konkretmu,” imbau dia.

Selain sumbangan dana tersebut, dapat dalam bentuk sumbangan lain yang juga dibutuhkan oleh masyarakat seperti makanan, alat alat pelindung diri, masker, sabun, hand sanitizer dan lain-lain.

“Saudaraku ASN tercinta, apapun itu kontribusi rekan-rekan semua akan menjadikan Ibu Pertiwi tersenyum dan menjadi pintu terbukanya ridho dan rahmat Allah SWT kepada seluruh bangsa Indonesia. Semoga Covid 19 segera diambil oleh Allah SWT,” ujarnya penuh takzim.

Zudan tak lupa memohon bantuan kepada seluruh pengurus Korpri di pusat, kementerian, lembaga, di pemda, serta perwakilan luar negeri dan seluruh ASN untuk menyampaikan ajakan ini kepada ASN yang lain.

“Semoga ajakan ini bersambut menjadi gerakan bersama yang terus menerus, membesar, berkelanjutan dan tidak berhenti. Terima kasih. Mari Berkontribusi Untuk Ibu Pertiwi,” pesannya mengakhiri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait