FOKUS

Soal TNI-Polri Awasi Makan Dine In 20 Menit, Polisi: Lama-Lama Polisi Habis

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi mengaku akan mendapat kesulitan jika harus mengawasi langsung orang yang makan di tempat (dine in) dengan waktu 20 menit per orang saat PPKM Level 4.

Hal ini dikatakan setelah Mendagri Muhammad Tito Karnavian meminta TNI-Polri melakukan pengawasan tersebut.

“Kita masih terus melakukan operasi yustisi, kegiatan patroli woro-woro. Kalau kamu bilang ngawasi warungnya ada 1000 terus TNI-Polri nungguin 1000-nya orang makan, satu, dua menit, lima menit habis semua polisi lama-lama,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (28/7).

Maka itu Yusri meminta kerja sama semua pihak dalam mematuhi aturan tersebut. Termasuk juga para pedagang untuk mengingatkan pelanggannya agar tidak lama saat makan di warung makan.

“Kita imbau, aturankan sudah diinikan kita mengharapkan teman-teman yang dibolehkan itu bisa taat juga dia punya konsumen, pelanggan, mengingatkan. Jadi sama-sama kita sinergitas antara masyarakat, aparat, pemerintah daerah,” kata Yusri.

Yusri percaya dengan sinergritas tersebut angka penularan COVID-19 di Jakarta bisa ditekan.

“Ini upaya kalau sudah sinergi bersama-sama berkolaborasi memutus mata rantai (COVID-19) dengan niatan kita sama-sama semuanya Insyallah akan selesai,” kata Yusri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com