FOKUS

Soal WNI yang Berada di Wuhan China, Ini Kata Presiden Jokowi

SURABAYA (tandaseru) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan untuk meningkatkan kewaspasdaan dan kehati-hatian terhadap gejala-gejala yang ada karena semua negara mengalami hal yang sama terkait virus corona.

“Saya kira pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin Rapat Terbatas di PT PAL, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (27/1).

Diakuinya, hal ini bukan sesuatu yang mudah, karena pada masa inkubasi itu, panas kadang-kadang tidak bisa terdeteksi dengan scanner yang dimiliki.

Soal Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih di Wuhan, Presiden menyampaikan sementara masih berada di sana.

“Saya kira KBRI sudah secara detail mengikuti dengan baik, yang paling rumit memang hal-hal yang berkaitan dengan logistik,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, saat ini aturan main untuk masuk ke Wuhan sekarang juga sangat ketat sekali sehingga perlu didalami kembali terkait pengiriman logistik tersebut.

“Apalagi kita mengirimkan logistik, itu juga ini masih dalam proses pendalaman oleh KBRI kita, agar semuanya bisa terlayani dan berjalan dengan baik,” pungkas Presiden di akhir wawancara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait