Sony Umbar PlayStation 5 Dibanderol Harga Murah

Tandaseru – Sony telah mengungkapkan pembaharuan spesifikasi dari konsol PlayStation 5 (PS5). Kurang dari setahun, dapat dipastikan penggemar konsol gim di dunia akan bisa memilikinya.

Kabarnya, perusahaan asal Jepang tersebut akan melepas PlayStation 5 dengan harga miring US499 atau sekitar Rp6,9 juta.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Keuangan Sony, Hiroki Totoki yang mengatakan strategi perusahaan menjual dengan harga terjangkau agar pengguna  tidak ragu-ragu untuk memperbarui konsol gimnya.

“Kami sudah menganalisa harga yang dapat diterima di pasar. Meski mematok harga murah tapi tetap menguntungkan investor kami,” ujar seperti dikutip T3.

Sony menyuguhkan sentuhan (haptics baru) yang diklaim meningkatkan sensasi bermain gim, termasuk suara gemuruh dan getar yang dapat dirasakan pengguna.

Keunggulan lainnya dari PS5 ini, yaitu mampu memproses gim lebih cepat dibandingkan dengan PS4 Pro dan diklaim dengan kinerja online “PlayStation Now” yang lebih mulus berkat adanya peningkatan kinerja grafis dan sistem cloud.

PlayStation 5 mendukung PSVR (PlayStation Virtual Reality) yang ditenagai chip AMD CPU generasi ketiga Ryzen serta dibekali penyimpanan memori SSD.

Sejumlah judul gim pada PS4 juga dikabarkan masih bisa dimainkan pada PS5. Konsol Sony ini pun akan mendukung gim dalam format 8K.

Sony disebut akan meluncurkan dua versi perangkat konsol PS 5, yakni PlayStation 5 dan PlayStation 5 Pro. Sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Konsol gim ini akan menjadi pesaing utama Project Scarlett yang merupakan generasi penerus konsol Xbox yang akan rilis pada musim liburan 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait