FOKUS

Sopir Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kecelakaan Maut

JATIM (tandaseru.id) – Sopir artis Vanessa Angel, Tubagus Joddy akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut di tol Jombang pada Kamis (4/11) lalu.

Penetapan status tersangka itu termuat dalam Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirimkan polisi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang. SPDP kasus kecelakaan Vanessa ini diterima Kejari dari penyidik kepolisiaan, pada Rabu (10/11).

“Hari ini kami menerima SPDP. SPDP nomor 837. Sudah benar hari ini kita terima,” kata Kepala Kejari Jombang, Imran, Rabu (10/11).

“Sudah (ada tersangka), atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Baru satu orang,” sambungnya.

Dalam perkara tersebut, Tubagus Joddy disangkakan melanggar pasal 310 Undang- Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“(Perkara) Undang-undang lalu lintas ya, pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, untuk sementara ya,” kata Imran.

Setelah menerima SPDP, pihaknya kini tinggal menunggu berkas perkara untuk dipelajari lebih lanjut sesuai dengan kewenangannya. Imran juga telah menunjuk tiga orang jaksa, salah satu jaksa di antaranya Kasi pidana umum Achmad Jaya.

“Selanjutnya setelah SPDP, berarti kita menunggu berkas, berkas perkara untuk kita pelajari sesuai dengan kewenangan kita. Langsung kita tunjuk jaksanya ini. Saya tunjuk tiga orang. Pokoknya kita percayakan kepada jaksa untuk melakukan penelitian berkas,” ungkap Imran.

Seperti diketahui, insiden kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur tepatnya di Km 672+400 A. Insiden tersebut terjadi pada Kamis (4/11) lalu sekitar pukul 12.36 WIB.

Korban tewas dari insiden ini yakni Vanessa Angel dan suaminya. Sedangkan ada tiga orang antara lain anak Vanessa, sopir dan baby sitternya selamat dalam insiden ini.

Kecelakaan ini diduga diakibatkan sopir Vanessa yang mengantuk saat berkendara hingga mobil itu pun menabrak pembatas jalan.

Dari hasil pemeriksaan sopir, dia mengaku bermain handphone sebelum kecelakaan itu terjadi. Selain itu, Tubagus juga mengaku memacu kendaraan sangat cepat yakni 130 km/jam.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com