FOKUS

Spanyol Susul Italia, Jadi Posisi Kedua Kasus Covid-19 Terbanyak

JAKARTA (tandaseru) – Jumlah kasus pandemi virus corona yang terjadi di seluruh dunia mencapai lebih dari 1 juta kasus. Bahkan Spanyol menyalip posisi Italia sebagai peringkat kedua dengan total 126.168 kasus terifeksi Covid-19, Minggu (5/4).

Melansir Worldometers, Spanyol berada tepat di bawah Amerika Serikat yang menduduki peringkat pertama terinfeksi virus corona dengan total 309.728 kasus.

Meski saat ini Spanyol menyalip Italia dengan total 126.168 kasus yang terinfeksi, namun tingkat kematian di Spanyol masih lebih kecil dibandingkan Italia.

Hingga kini tercatat Spanyol memiliki 11.947 kasus kematian virus Covid-19, di mana Italia berada di angka 15.362 kasus kematian

Sementara itu, angka kesembuhan di Spanyol juga terbilang baik yakni 34.219 kasus sembuh, dibandingkan Italia yang berada di angka 15.362. Peringkat pertama untuk kasus kesembuhan diduduki Tiongkok dengan total 76.942 kasus.

Perdana Menteri Pedro Sanchez menyebutkan Spanyol telah memberlakukan lock down untuk wilayah Eropa dengan melakukan isolasi di rumah sejak 14 Maret lalu, selama 15 hari kedepan yang dilansir dari Ajazeera.com.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak buruk ke semua sektor. Selain itu, fasilitas kesehatan termasuk kamar mayat juga disebut telah penuh

Bahkan bank terbesar di Spanyol, Santander menyebutkan pihaknya telah menaikkan kapasitas pinjaman 90 milia euro setelah membatalkan devidennya. Pandemik global ini disebut-sebut telah membekukan aktivitas bisnis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait