FOKUS

Spesialis Curat Rest Area, Akhirnya Berhasil Dibekuk Polisi Madiun

MADIUN (tandaseru) – Setelah berbulan-bulan dalam pengejaran, akhirnya salah seorang komplotan pencurian dengan pemberatan (curat) di rest area km 626 Tol Ngawi-Kertosono, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun berhasil dibekuk.

Kapolres Madiun Akbp Eddwi Kurniyanto dalam konferensi persnya mengatakan, komplotan pelaku termasuk licin dan sering berpindah-pindah tempat terus bergerak kelain daerah dalam melakukan aksinya, Selasa (19/5).

“Pencarian komplotan curat itu memerlukan waktu lama, karena komplotan itu berpindah-pindah. Melalui perburuan panjang, akhirnya salah satu dari empat orang komplotan dibekuk jajaran Satreskrim,” ujarnya.

“Akibatnya, mereka sulit terendus jejaknya, namun ada informasi bahwa salah satu komplotan terendus keberadaanya di Terminal Kalideres, Jakarta.” sambungnya.

Berdasarkan informasi tersebut, akhirnya polisi berhasil membekuk salah satu tersangka AS (23) warga Desa Way Halum, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

Tersangka saat dibekuk tanpa perlawanan apapun, sementara ketiga orang tersangka lainnya, saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dari pengakuan tersangka, mereka pernah melakukan aksi serupa pernah dilakukan lokasi rest area lainnya diwilayah Madiun.

“Bagi DPO lain identitas sudah diketahui, kami berharap menyerahkan diri, karena kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur,” tandas Akbp Eddwi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sebelumnya dilaporkan, terdapat kejadian curat yang terjadi 19 Desember 2019 lalu, sekitar pukul 00.30. Komplotan tersebut melakukan aksinya dengan korban seorang wanita, yang sedang beristirahat di rest area KM626 disela-sela perjalanannya dari Semarang menuju Surabaya.

“Saat itu korban memarkir mobilnya dan tidur dalam mobil,namun pukul 01.10 terdengar suara pintu mobil dibuka. Korban mengetahui, tasnya diambil oleh seseorang. Kemudian pelaku langsung lari memasuki satu mobil dan kabur. Begitu korban tersadar, ia langsung berteriak minta tolong, kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek setempat. Kasus selanjutnya dtangani Sat Reskrim Polres Madiun hingga saat ini.” papar Kapolres Madiun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait