FOKUS

Spesifikasi Lengkap Oppo A54 di Indonesia, Ini Harganya

JAKARTA (tandaseru.id) – Oppo resmi meluncurkn ponsel kelas menengah terbarunya, Oppo A54 di Indonesia pada beberapa hari lalu. Berikut ini spesifikasinya!

Oppo A54 merupakan penerus dari Oppo A31 yang diluncurkan pada Februari 2020 lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Hanya dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB, Oppo mematok harga sebesar Rp 2.699.000.

“Oppo A53 secara positioning lebih menggantikan Oppo A31. Spesifikasinya hampir sama, namun, memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya,” jelas Aryo dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Senin (29/3) lalu.

Oppo A54 hadir dengan mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan resolusi HD+ dengan refresh rate 60Hz. Layar Oppo A54 juga telah dibekali dengan sejumlah teknologi terbaru, seperti Sunlight Screen, Moonlight Screen, hingga Al Smart Backlight.

Pada bagian layar depannya terdapat punch hole yang berada di pojok kiri atas yang berfungsi sebagai kamera selfie berukuran 16MP. Sementara pada bagian punggungnya terdapat tiga kamera belakang.

Ketiga kamera belakang yang tersusun secara persegi itu masing-masing terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera bokeh 2MP.

Kamera belakang tersebut dibekali dengan sejumlah fitur fotografi, di antaranya yaitu AI Scene Recognition untuk menyesuaikan kondisi pemotretan dengan lingkungan aslinya, Ultra Night Mode untuk pemotretan malam hari.

Adapun punggung ponsel tersebut berbahan polikarbonat dan dilapisi dengan sentuhan mengilap. Untuk menunjang performanya, Oppo A54 menggunakan System-on-Chip (SoC) Mediatek Helio P35 dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diperluas dengan microSD 256GB.

Smartphone terbarunya juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 18 Watt, dan telah menjalankan sistem operasi Android 10.

Spesifikasi lainnya, yakni fitur pemindai sidik jari yang sudah diletakkan di bingkai perangkat dan tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4. Di Indonesia, Oppo A54 hadir dalam dua varian warna, yakni Starry Blue dan Crystal Black.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com