FOKUS

Sri Mulyani Dinobatkan sebagai Newsmaker of The Year 2019

Tandaseru – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Newsmaker of The Year dalam ajang penganugerahan penghargaan People of The Year 2019 dari MetroTV.

Sri Mulyani masuk nominasi Newsmaker of The Year 2019 bersama empat tokoh lainnya, yakni Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kabinet Kerja), dan Basuki Hadimulyono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Penganugerahan penghargaan digelar di Grand Studio Metro TV Jakarta, Minggu (24/11) dan diterima langsung oleh Menkeu Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengatakan penghargaan sebagai Newsmaker of The Year 2019 menunjukkan perhatian besar masyarakat terhadap keuangan negara yang merupakan uang rakyat.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh jajaran Kemenkeu dalam rangka menjaga dan mengelola keuangan negara, sekaligus sebagai pengakuan masyarakat terhadap upaya tersebut,” ungkapnya.

Dia mengatakan, penganugerahan Newsmaker of The Year tersebut tidak terlepas dari perhatian publik terhadap keuangan negara pada tahun politik 2019.

“Kita tahu 2019 merupakan tahun spesial, dimana begitu banyak debat policy termasuk soal keuangan negara yang menjadi perhatian publik, seperti APBN, utang, pajak dan sebagainya,” kata Sri Mulyani.

Dia mengajak masyarakat ikut memikirkan, memberikan pendapat dan ide, serta mengawasi sesuatu yang penting terkait keuangan negara. Tidak lupa, Sri Mulyani mengingatkan masyarakat agar tidak lupa membayar pajak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait