FOKUS

4 Stasiun Bawah Tanah Paling Angker di Paris, Tersembunyi di Bawah Kota!

JAKARTA (tandaseru.id) – Sudah tahu belum, negara yang dikenal dengan menara Eiffelnya, ternyata memiliki destinasi yang menakutkan. Ada beberapa stasiun bawah tanah paling angker di Paris.

Stasiun kereta api ini telah berabad-abad terlantar dan tidak beroperasi. Tak heran jika tempat ini jadi menyeramkan dengan bangunan tua dan beberapa grafiti.

Bahkan sejumlah stasiun menjadi peninggalan sejak Perang Dunia II, dan ada stasiun lain yang memiliki sejarah berbeda.

Lalu seperti apa stasiun berhantu yang ada di bawah kota Paris ini. Simak ulasannya berikut ini.

Stasiun Bawah Tanah Paling Angker di Paris

Stasiun Haxo

Stasiun Haxo merupakan stasiun kereta api yang terletak di Paris dan sudah tidak beroperasi. Stasiun ini adalah salah stasiun phantom yang dibangun pada 1921.

Saat itu operator kereta api tidak pernah berfikir jika Stasiun Haxo tutup karena tidak menguntungkan. Pada acara khusus, publik diberikan waktu untuk melihat isi stasiun yang sulit dipahami.

Stasiun Saint-Martin

Stasiun Saint-Martin merupakan stasiun bawah tanah yang sudah tidak operasi, stasiun ini ditutup 1939 ketika Perang Dunia II.

Setelah mendapat kebebasan, stasiun ini dibuka kembali namun hanya berlangsung singkat. Pada akhirnya ditutup kembali secara permanen dan digantikan dengan stasiun Strasbourg – Saint-Denis yang terletak tidak jauh Stasiun Saint-Martin.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com