FOKUS

4 Stasiun Kereta Api Dengan Suasana Paling Romantis di Indonesia!

Tandaseru – Stasiun kereta api adalah salah satu tempat yang tidak pernah sepi pengunjung. Banyak kisah menarik yang terjadi salah satunya tentang cinta. Di mana saja stasiun paling romantis di Indonesia?

Salah satu lokasi yang menyimpan banyak kisah menarik adalah stasiun kereta api. Di sana tempat pertemuan dan perpisahan terjadi, mulai dari keluarga, sahabat bahkan pasangan sekalipun mungkin punya kenangan tersendiri di sana.

Di mana saja lokasi stasiun paling romantis di Indonesia ya?

Stasiun Bandung

Liburan singkat menjadi salah satu cara bagi sebagian orang untuk rehat sejenak dari penatnya tugas kantor. Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari ibukota, Bandung menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi untuk berlibur.

Agar tidak banyak mengeluarkan biaya, membuat banyak orang lebih memilih menggunakan kereta api sebagai pilihan transportasi.

Kenapa jadi romantis? karena saat tiba di Stasiun Bandung, Anda akan disambut iringan musik yang dimainkan banyak pelaku seni di sana. Ditambah lagi dengan suasana yang masih kental Jawa Barat yang membuat hati tenang.

Stasiun Pasar Senen

Stasiun paling romantis lainnya ini adalah pilihan bagi orang yang ingin menempuh perjalanan dengan biaya yang lebih ekonomis.

Stasiun Pasar Senen sering disinggahi mereka yang baru mau mencari kerja ke Jakarta, atau sekumpulan anak muda yang ingin mendaki gunung bersama.

Tujuannya beragam, bisa ke Gunung Sumbing, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan gunung lainnya. Stasiun ini biasa jadi meeting point, bagi para pendaki yang berniat untuk berangkat dan pulang bersama usai mendaki.

Selain itu, stasiun ini juga jadi tempat berkumpulnya rindu antara suami dengan istri dan anak-anaknya yang terpisah karena pekerjaan, anak rantau yang melepas kangen dengan orang tuanya, serta sepasang kekasih LDR yang harus bertemu setiap bulan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait