FOKUS

Stok di PMI Menipis, Kapolda Pimpin Donor Darah di Mako Brimob Polda Jawa Barat

SUMEDANG (Tandaseru) – Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memimpin pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Jabar di Cikeruh Sumedang, Kamis (9/4/).

Kegiatan ini menyikapi stok darah di PMI yang semakin menipis dikarenakan wabah virus corona atau Covid-19.

Donor darah dimulai dengan Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erlangga yang langsung mendonorkan darahnya dan diikuti sekitar 350 personel Brimob Polda Jabar yang berada di Mako Satbrimob Polda Jabar.

Kapolda Jabar menyampaikan kegiatan donor darah ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian Polda Jabar dalam menyikapi menipisnya stok darah yang ada di PMI. Kapolda Jabar juga menyampaikan kepada seluruh personel yang hadir bahwa kegiatan donor darah ini harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan keridhoan.

“Menyikapi menipisnya stok darah di PMI, maka kepada seluruh anggota yang sehat, agar dengan penuh keikhlasan dan keridhoan untuk mendonorkan darahnya” ucap Kapolda Jabar di depan seluruh anggota yang hadir.

Dia menginformasikan kegiatan donor yang dilakukan Kamis (9/4) diperkirakan akan terkumpul 350 kantong darah dan akan diteruskan oleh masing-masing Polres, sehingga diperkirakan akan terkumpul lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) lebih kantong darah dari Polda Jabar.

“Hari ini diperkirakan akan akan terkumpul 350 kantong, dan diimbau agar setiap Polres juga melaksanakan kegiatan donor sehingga darah yang terkumpul bisa diatas 10.000 kantong darah,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait