FOKUS

Sukseskan Kampung Berseri, Polres Bengkulu Utara Berikan Penghargaan kepada 6 Kepala Desa

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto mengatakan, penandatanganan MoU program diseminasi pengembangan pendidikan keselamatan berlalu lintas bersama Dinas Pendidikan, untuk mengedukasi secara dini para siswa untuk tertib berlalu lintas.

Dengan adanya MoU ini pihak Dispendik Bengkulu Utara dapat memasukkan ke kurikulum pendidikan, agar anak didik dari usia dini dapat mengetahui bagaimana mekanisme berlalu lintas.

“Dengan adanya bentuk kerjasama ini tentunya lebih mengedukasi peserta didik kita untuk tertib berlalu lintas,”kata Kapolres.

Terkait dengan pemberian penghargaan kampung berseri, Kapolres menuturkan, diberikan pada Desa Wonoharjo, Malakoni, Maninjau, Tanjung Sari, Sido Mukti, dan Desa Sumber Agung.

Desa tersebut telah mensukseskan Program Kampung Berseri di Kabupaten BU. Penghargaan ini sebagai upaya wujud apresiasi dan motivasi yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah dan kampungnya sehingga terbebas dari penularan Covid 19.

Desa itupun mampu mendukung ketahanan pangan di BU dengan memanfaatkan lahan kosong/tidak produktif di sekitar rumah. Dengan menanam tanaman kebutuhan sehari-hari.

“Penghargaan ini sebagai bentuk dukungan kita, dimana ada beberapa desa yang telah menyukseskan program kampung berseri ini. Hal ini diharapkan mampu membangkitkan jiwa kompetitif masyarakat dan menjadi rule model yang bisa dicontoh oleh seluruh masyarakat desa lainnya,” terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, Pjs Bupati BU Dr Iskandar, Kepala Pengadilan Negeri Arga Makmur Fajar Kesuma Aji, Kasdim 0423/BU, Kepala Dinas Pendidikan Agus Haryanto SE MM, Kepala DPMD Budi Sampurno, serta para camat dan kepala desa penerima penghargaan kampung berseri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com