FOKUS

Dilarang Berenang! Ini 3 Sungai Paling Berbahaya di Dunia

JAKARTA (tandaseru.id)  – Selain memberikan keindahan alam, sungai kerap dijadikan tempat bermain dan berenang yang menyenangkan. Namun ada beberapa negara yang memiliki sungai paling berbahaya hingga yang tak boleh didekati.

Pasalnya sejumlah sungai ini menyimpan potensi bahaya bagi siapa saja yang mencoba menaklukansungai-sungai tersebut.

Bahkan perenang andal dan profesional pun belum tentu bisa selamat jika nekat berenang di sungai-sungai ini.

Seperti apa sungai-sungai paling berbahaya di dunia, berikut ulasannya.

Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Dilarang Berenang!

Sungai Kongo

Sungai Kongo menjadi salah satu sungai paling berbahaya di Afrika dan juga dunia. Banyak hewan buas di sana, hal ini membuat siapa saja tidak berani mendekati sungai tersebut.

Selain itu, arus sungai sungai Kongo menjadi salah satu arus terderas di dunia. Panjang sungai Kongo 4700 km, sehingga menjadi sungai terpanjang kedua di Afrika dan sungai terdalam di dunia.

Terdapat juga tebing yang mengerikan dengan julukan Gate of Hell. Seorang praktisi arung jeram berpengalaman sekalipun tidak akan berani mencoba di tebing mematikan ini.

Sungai Yangtze

Sungai Yangtze terletak di Tiongkok dan menjadi sungai terpanjang di Asia dengan panjang lebih dari 6300 km.

Sungai ini menjadi rumah bagi banyak habitat liar. Ada sekitar 280 spesies mamalia, 166 spesies reptil, 145 spesies amfibi, dan 378 spesies ikan.

Sungai Yangtze dianggap sungai berbahaya di dunia karena pernah meluapkan air dalam jumlah yang sangat besar.

Pernah mengakibatkan banjir bandang besar di Tiongkok pada 1954, sehingga mengakibatkan sekitar 33 ribu korban jiwa pada saat itu.

Sungai Amazon

Siapa yang tidak tahu dengan sungai yang paling terkenal seram di dunia, sungai Amazon terbentang sepanjang 6400 km.

Sungai ini memiliki 1100 anak sungai yang mengalir ke Amazon, sehingga membuat sungai ini menjadi sungai terbesar di dunia dalam jumlah volume air.

Sungai Amazon dikelilingi hutan Amazon yang terkenal dengan habitat liarnya, dan memiliki banyak hewan buas di dalamnya.

Bahkan beberapa hewan sangat ditakuti oleh penduduk lokal, seperti ular raksasa anaconda, hiu air tawar, dan ikan piranha.

Itulah beberapa sungai paling berbahaya di dunia, jadi jangan sesekali mencoba berenang di sungai tersebut meskipun Anda perenang profesional.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com