FOKUS

Survei: Mayoritas Publik Percaya TNI/Polri Bisa Jaga Keamanan Selama Pandemi

JAKARTA (Tandaseru) – Lembaga Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei mengenai mitigasi dampak Covid-19 di Indonesia.

Hasil survei bertajuk ‘Mitigasi Dampak Covid 19: Tarik Menarik antara Kepentingan Ekonomi & Kesehatan’ itu menyatakan mayoritas publik menyoroti persoalan peningkatan kejahatan selama pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 51,5 persen publik yang menyoroti persoalan kejahatan yang semakin meningkat dibandingkan dengan masa sebelum pandemi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, di Jakarta, Minggu (18/10).

Dalam pengukuran persepsi terkait masalah keamanan selama pandemi, diketahui, sebanyak 65,7 persen masyarakat masih cukup yakin TNI-Polri bisa menjaga keamanan.

Kemudian, sebanyak 24,5 persen sangat yakin, 5,6 persen kurang yakin, 3,9 persen tidak jawab dan 0,3 persen tidak yakin sama sekali.

Survei dilakukan selama 24-30 September terhadap 1.200 responden dari seluruh daerah di Indonesia yang dipilih secara acak.

Survei digelar melalui sambungan telepon. Dengan asumsi metode simple random sampling, survei ini memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,9 persen.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait