FOKUS

Survei: Menteri Prabowo Paling Sesuai Pimpin Kemenhan

Tandaseru – Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto paling dipercaya publik di Kabinet Indonesia Maju. Ini berdasarkan survei yang dilakukan IPO.

“Prabowo mendapat presentase 24,3%. Artinya Prabowo Subianto dianggap publik paling sesuai dengan Kementerian Pertahanan,” ujar Dedi di Jakarta, Sabtu, 23 November 2019.

Posisi kedua disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan 19,3% dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan 11,2%. Wajah baru seperti Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mendapat presentase masing-masing 10,9% dan 4%.

Sementara, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mendapat tingkat kepercayaan publik terendah, yaitu 0,6%. Sementara menteri yang paling populer ialah Sri Mulyani (Ani) dengan 39,3% responden. Dedi menyebut seseorang yang populer belum tentu paling dipercaya.

“Ternyata popularitas itu tidak linier dengan kepercayaan publik yang selama ini muncul,” ujar dia.

Menteri paling populer di posisi kedua ialah Prabowo dengan 22,3%, selanjutnya Mahfud MD, Nadiem Makarim, dan Retno Marsudi dengan 5,4%.

Survei dilakukan lewat wawancara jaringan dengan kuesioner berbasis teknologi informasi modern dengan margin of error 4,5%. Survei dilakukan pada 30 Oktober hingga 2 November 2019 dengan melibatkan 800 responden dari 37 provinsi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait