FOKUS

Tahun Depan Jadwal Padat dari BWF, Ini Antisipasi dan Prioritas PBSI

JAKARTA (tandaseru) – Sejumlah kejuaraan internasional mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Karena itu, Badminton World Federation (BWF) telah menjadwal sejumlah turnamen ke tahun 2021.

Diantaranya Piala Thomas dan Uber serta turnamen seri Asia yang terdiri dari turnamen Asia Open I, Asia Open II dan World Tour Finals. Lalu, bagaimana tanggapan PBSI?

Untuk itu, PBSI mengantisipasi padatnya kalender kejuaraan pada tahun 2021 dengan menentukan apa saja yang menjadi goal utama. Penerapan skala prioritas juga berlaku dalam pengiriman pemain ke turnamen.

“Banyak turnamen yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pada tahun 2020 dan kami menghargai keputusan BWF karena pertimbangan utama pasti kesehatan dan keselamatan atlet,” kata Susy Susanti Kepala Bidanga Binpres PBSI.

“Antisipasi dari PBSI adalah pengaturan penetapan target dan pengiriman pemain, mana saja yang harus diutamakan. Terutama mereka yang masih butuh poin ke olimpiade, tentu akan beda dengan mereka yang sudah amankan ke olimpiade, seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon), misalnya,” lanjut Susy.

Susy juga mengatakan para atlet pun harus mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan di tahun depan dengan menjaga kondisi dan mempersiapkan diri sebaik mungkin khususnya jelang turnamen-turnamen penting di tahun 2021.

Jika diurutkan, prioritas utama PBSI adalah olimpiade, Piala Thomas & Uber, Piala Sudirman serta kejuaraan dunia dan All England.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait