FOKUS

Tak Ada Kesan Seram, TPU Padang Dedok Menjelma Jadi Taman

BENGKULU (tandaseru.id)– Makam biasanya menjadi area yang memiliki kesan menyeramkan. Namun, berbeda dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Dedok yang ada di Kota Bengkulu.

Di TPU ini disuguhkan pemandangan ruang terbuka hijau (RTH), jadi tak ada sama sekali kesan menyeramkan, melainkan seperti taman.

Agar lebih tertata dan indah, TPU Padang Dedok mulai ditanami dengan berbagai macam jenis bunga dan dilakukan penanaman secara simbolis oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kadis LH Medy Pebriansyah, Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri dan Lurah Tanah Patah Zurianingsih, Jumat (17/09).

istimewa

Kegiatan ini juga didukung oleh Persatuan Penanam Bunga Bengkulu (P2BB) yang juga menyumbangkan berbagai macam jenis bunga untuk ditanam di TPU Padang Dedok serta pihak TNI, Polri yang turut membantu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pengusaha depot bunga yang sudah peduli dan ikut serta memberikan sumbangsihnya. Saya harapkan agar kekompakan ini terus terjalin dan kita selalu bersinergi dalam tata kelola makam di Kota Bengkulu,” ucap Dedy.

Dedy paham bahwa usaha Pemkot dalam menata makam di Kota Bengkulu harus ada kerjasama dengan masyarakat.

“Kita perlu kerjasama dengan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Tanah Patah ini. Yang mana mereka begitu kompak untuk mempercantik makam dengan ditanami berbagai jeniz bunga. Jadi, nantinya malam ini benar-benar seperti taman yang jauh dari kesan angker,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com