FOKUS

Tak Tembus Lewat Darat, Polda Kalteng Berikan Bantuan Korban Banjir Pakai Helikopter

PALANGKA RAYA (tandaseru) – Setelah mengetahui ada salah satu desa yang belum mendapatkan bantuan pada saat banjir, Polda Kalteng lantas mengambil langkah untuk memberikan bantuan melalui jalur udara.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Hendra Rochmawan mengatakan, bantuan korban banjir berupa paket sembako telah diserahkan kepada masyarakat Desa Keruing Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan, Rabu (30/09).

“Desa Keruing ini telah terendam banjir akibat luapan sungai selama beberapa waktu yang lalu. Karena tidak bisa ditembus lewat jalur darat, Kapolda memerintahkan untuk mempergunakan helikopter,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan bantuan gratis, warga Desa Keruing mengungkapkan rasa senangnya karena rendaman air sudah terjadi beberapa waktu lalu yang kemudian menghambat roda kehidupan mereka.

“Tetapi kami bersyukur, lantaran mendapatkan bantuan dari Polda Kalteng berupa bahan makanan serta paket Sembako lainnya. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menyambung hidup sehari-hari,” sambungnya.

Terlihat di lokasi, Polda Kalteng tidak hanya menyerahkan Sembako tetapi juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait