FOKUS

Fokus! ini 4 Tanda Daging Ayam Belum Matang Sempurna

JAKARTA (tandaseru) – Memasak ayam memang paling mudah karena bisa diolah jadi menu makanan apa saja. Tapi tahu nggak tanda daging ayam belum matang sempurna seperti apa?

Tidak hanya berguna saat akan memasaknya, saat membeli ayam di luar pun Anda jadi bisa memeriksa apakah ayam goreng tersebut sudah matang sempurna atau belum.

Pasalnya, pada beberapa kasus terjadi, saat Anda membelah bagian tengah daging ayam goreng tersebut terlihat dalamnya yang masih merah itu salah satu ciri ayam goreng tersebut belum matang.

Jika Anda tidak mengetahui secara benar dan pasti, apa saja yang jadi tanda ayam goreng itu sudah matang sempurna atau belum, Anda akan jadi tidak peduli dan asal memakan semua ayam goreng di pasaran, tanpa memeriksanya.

Berikut tanda daging ayam belum matang sempurna!

Daging bagian dalam berwarna merah

Memang ayam goreng yang dijual di luar tampak krispi dan matang kecokelatan, tetapi saat Anda belah, pada daging bagian dalamnya akan terlihat masih putih kemerahan, jika itu yang Anda lihat, maka sebaiknya tidak Anda makan karena itu tanda utama ayam belum matang.

Daging masih berair

Tanda yang selanjutnya, ketika Anda membeli daging ayam atau memasaknya, jika daging tersebut matang, seharusnya tidak mengeluarkan air saat disobek dagingnya.

Bahkan saat dagingnya memang juicy atau berair, tapi jika sudah matang sempurna, daging tersebut tak terlalu basah dan cenderung lebih lembut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait