FOKUS

Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Covid-19, Peredaran Ekstasi Pindah ke Apartemen

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya memastikan tidak ada tempat hiburan malam yang buka di Jakarta dan sekitarnya yang buka selama pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini diketahui dari pemantauan rutin dengan stakeholder terkait.

“Jadi, memang selama pandemi, untuk seluruh hiburan malam kami tutup. Pemda berkoordinasi dengan kami semua. Itu kami lakukan pengecekan hampir setiap malam, jadi tidak ada yang buka,” kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (12/11).

Nana menerangkan meski tempat hiburan malam yang biasa menjadi tempat peredara narkoba, namun dia mengungkapkan peredaran narkoba jenis ekstasi masih sering beredar di apartemen.

“Tapi, kenapa ekstasi masih beredar dan masih banyak pihak yang berupaya, khusus ekstasi mereka setelah tempat hiburan tutup, meteka mengalihkan ke tempat lain. Dari fakta yang kami ungkap, mereka melakukan pesta itu di apartemen, juga ada yang di hotel,” katanya.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya memusnahkan sejumlah barang bukti narkoba yang merupakan hasil sitaan di Operasi Nila Jaya 2020 yang digelar selama 14 hari yakni 19 Oktober hingga 2 November 2020 pada Kamis (12/11).

“Selama kurun waktu 14 hari kemarin Direktorat Polda Metro Jaya dan jajaranya dalam hal ini Sat Narkoba masing-masing polres melakukan Operasi Nila Jaya 2020 dalam rangka terus operasi ini karena kami lihat masih tinggi peredaran narkoba di Polda Metro Jaya,” ucap Nana.

Dalam operasi yang digelar selama dua Minggu ini, Irjen Nana mengatakan ada 57 jenis target operasi kepolisian. 57 target operasi itu terdiri dari 53 target orang dan empat target tempat

“Dari hasil operasi ini diungkap 44 orang dan 1 target operasi tempat dengan tingkat keberhasilan 79 persen. Ada beberapa target operasi orang dan tempat masih belum terungkap karena terbatas waktu operasi yg hanya 14 hari, tentu ini jadi PR,” ungkap Nana.

Berikut jenis narkoba yang dimusnahkan Polda Metro Jaya hari ini:

1. 190 kg sabu.
2. 265 kg ganja.
3. 9.300 butir ekstasi.
4 8,16 kg tembakau gorila.
5. 572 butir happy five.
6. 18.51 bubuk ekstasi.
7. 193 butir obat baya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com