FOKUS

4 Tempat Paling Berhantu di Asia Tenggara, Ada dari Indonesia

JAKARTA (tandaseru) – Sesuatu yang mistis seakan kental dengan budaya di beberapa negara. Namun Anda sudah tahu belum, ada beberapa tempat paling berhantu yang ada di Asia Tenggara, sehingga banyak bikin penasaran karena kisahnya yang mengerikan.

Berbagai macam kisah tempat berhantu tidak lepas dari mitos dan cerita rakyat yang menakutkan dang mengerikan.

Tidak hanya di Indonesia, sejumlah tempat di negara Asia Tenggara ini juga memiliki kisah-kisah mistis yang menyeramkan.

Seperti beberapa tempat yang diakui paling berhantu di Asia Tenggara berikut ini.

Tempat Paling Berhantu di Asia Tenggara

Suvarnabhumi Airport, Bangkok

Tempat paling berhantu ini terletak di Thailand. Banyak orang tidak mengetahui bahwa bahwa Airport Internasional Negeri Gajah Putih ternyata dahulunya dibangun di atas bekas kuburan. Konon, bandara ini dihuni hantu bernama Poo Ming.

Para pekerja bandara memberi kesaksian, bahwa mereka sering melihat penampakan Poo Ming. Beberapa makhluk non duniawi lainnya juga berkeliaran di seluruh terminal bandara.

Bandara ini mulai dibuka pada 2006, dan sampai saat ini masih melakukan pengusiran setan selama sembilan minggu dengan melibatkan 99 biksu dan tempat-tempat pemujaan yang ditempatkan secara strategis untuk menjaga agar terhindar dari roh-roh jahat.

Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts, Vietnam

Museum ini dibuka pada 1934, berfungsi sebagai rumah dan markas bisnis taipan real estate Hui Bi-Hua.

Menurut cerita, putrinya menderita kusta ketika epidemi melanda kota. Kemudian ia dikarantina di ruang atas selama bertahun-tahun dan akhirnya putrinya tersebut bunuh diri.

Penduduk setempat percaya, bahwa tanah tersebut dirasuki jiwanya yang tersiksa. Hingga sering Nampak sesosok gadis hantu berjalan di koridor, dan teriakan terdengar di malam hari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait