FOKUS

4 Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Mistis

JAKARTA (tandaseru) – Di era new normal, banyak warga yang mulai berburu tempat wisata. Tapi apakah Anda cukup berani untuk mengunjungi beberapa tempat wisata dengan lukisan mistis di dalamnya?

Lukisan merupakan salah satu karya seni yang mempunyai banyak penggemar bahkan dari ratusan tahun lalu.

Tidak jarang sebuah lukisan tampak hidup dan nyata hingga dianggap mistis. Mungkin karena lukisan tersebut memiliki nilai sejarah dan juga latar belakang si pembuat yang tidak banyak diketahui orang.

Supaya tidak penasaran, simak nih 4 lokasi wisata dengan lukisan mistis.

Tempat Wisata Dengan Lukisan Mistis, Berani Berkunjung?

Perpustakaan Nasional Bung Karno

Meski Bung Karno telah wafat, namun sosok Bapak Proklamasi Indonesia ini tidak pernah mati di hati masyarakat Indonesia. Semua hal yang berkaitan dengan Bung Karno selalu menarik untuk dibicarakan.

Tak terkecuali, sebuah lukisan mendiang Bung Karno yang terpasang di Perpusatakaan Nasional Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

Banyak pengunjung yang berpendapat jika lukisan tersebut hidup. Bahkan beberapa pengunjung merasa jika jantung lukisan Bung Karno tampak berdenyut jika kita memusatkan pikiran pada bagian tersebut.

Menurut penjaga museum, di dalam lukisan itu bersemayam sesosok jin bernama Jatoro Suro. Jin tersebut merupakan penunggu gunung Kelud yang telah ditaklukan oleh sang proklamator.

The Raja Room (Hotel Tugu Malang)

Tempat Wisata Dengan Lukisan Mistis

Bagi wisatawan yang baru berkunjung ke Hotel Tugu yang ada di Kota Malang Jawa Timur, pasti kaget ketika melihat ada sebuah lukisan wanita berbaju putih yang berada di ruangan klasik berjuluk “The Raja Room”.

Siapa saja yang melihatnya pasti merinding. Bagaimana tidak, sosok dalam lukisan tersebut bukan hanya sekedar memakai baju putih saja, tapi dengan rambut panjang terurai serta  berpose di depan cermin yang lengkap dengan bayangannya.

Ternyata sosok wanita tersebut adalah Putri Oei Hui Lan, seorang anak juragan gula yang merupakan kenalan sang pemilik hotel.

Asal muasal lukisan itu ada disana adalah keinginan sang putri yang minta dibuatkan kamar khusus untuk menyimpan barang miliknya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait