FOKUS

Temuan Bom Munisi Militer, Berhasil Dihancurkan Jibom Gegana Polda Jabar

TASIKMALAYA (tandaseru.id) – Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar melakukan penanganan temuan bom jenis munisi militer di Wilayah Tasikmalaya, dan berhasil dihancurkan

Sebuah Bom jenis Munisi Militer diduga sisa perang dunia ke-2 ditemukan di area pemukiman warga di Kampung Babakan Erwan Kelurahan Sulaksana Kecamatan Bungursari Tasikmalaya Kota .

Tim yang bergerak adalah satu Unit Jibom beranggotakan sepuluh personel dipimpin Kasubden Penugasan AKP Sanhaji, berangkat ke Polsek Indihiang Tasikmalaya untuk menindaklanjuti laporan dan langsung ke tempat lokasi penemuan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono menyatakan penemuan ini bermula dari hasil laporan masyarakat yang hendak menggali kebun, dan menemukan benda yang dicurigai bom.

Temuan tersebut dilaporkan ke polsek setempat. Polsek Indihiang Tasikmalaya Kota melallui Bhabinkamtibmas mengecek dan pemasangan police line dilanjutkan melaporkan ke Satuan Brimob Polda jabar untuk meminta bantuan pengamanan dan disposal oleh Unit Jibom Detasemen Gegana.

Tiba Di TKP, tim unit penjinak bom ini langsung bergerak dengan memeriksa dan mengamankan temuan bom jenis Munisi Militer yang masih aktif tersebut. “Masih aktif, dan berbahaya bisa meledak apabila bom tersebut salah dalam penanganannya,” ujar Akp Sanhaji

Kombes Pol. Yuri Karsono menambahkan kegiatan penanganan bom ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Tasikmalaya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com