FOKUS

Tengah Dirawat di Rumah Sakit, Hadi Pranoto Tak Hadiri Pemeriksan Polisi Hari Ini

JAKARTA (tandaseru) – Hadi Pranoto mengkonfirmasi tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi terlapor atas dugaan kasus penyebaran berita bohong alias hoaks soal obat herbal penangkal Covid-19.

Sedianya, Hadi Pranoto akan diperiksa oleh polisi soal laporan dari Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid itu pada Kamis (13/8).

“Hadi Pranoto hari ini nggak datang karena alasanya sakit. Tadi surat pemberitahuanya sama pengacaranya sudah diantar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (13/8).

Yusri mengatakan Hadi saat ini tengah menjalani perawatan disebuah rumah sakit. Pihaknya pun saat ini memutuskan untuk menunggu waktu yang pas untuk memeriksa Hadi.

“Hadi Pranoto tidak bisa hadir karena sakit dirawat di RS Medistra dan belum bisa ditentukan kapan bisa diperiksa, menunggu pemeriksaan dokter,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait