FOKUS

Terkait Aksi Demonstrasi, Polda Bengkulu Tegaskan Maklumat Kapolri

BENGKULU (tandaseru)– Polda Bengkulu dan jajaran akan konsen untuk menyukseskan kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19.

Untuk itu, personie polri telah melakukan penempelan lembaran poster dan pamflet Maklumat Kapolri di berbagai lokasi pelayanan publik dan juga sarana masyarakat seperti ruko, warung, dan tempat-tempat lainnya.

Kabid humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menyampaikan bahwa Jajaran Polda Bengkulu telah melakukan kegiatan sosialisasi dan penyampaian himbauan tentang Protokol kesehatan.

Namun kemarin, kericuhan mewarnai aksi demonstrasi sejumlah mahasiswa bengkulu di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu yang melakukan pengumpulan orang dengan jumlah yang besar serta tidak menaati protokol kesehatan Covid-19.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, M.H mengatakan bahwa masyarakat silahkan menyampaikan aspirasi tapi jangan membawa massa dengan jumlah banyak, karena sekarang ini masih dalam masa pandemi covid 19.

“Jika terjadi lagi kita akan bertindak sesuai peraturan yang ada kalau mereka menyampaikan aspirasi silahkan menyampaikan aspirasi tapi jangan membawa massa yang banyak, karena sekarang ini masih masa pandemi covid 19 Karena Demo yang terjadi kemarin jelas melanggar maklumat kapolri maka dari itu kami melakukan pembubaran secara paksa aksi demo”, pungkasnya, Jumat (24/9).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait