FOKUS

Terkait Arahan Presiden dan Kapolri Penanganan Karhutla, Polda Jambi Langsung Bergerak

JAMBI (tandaseru.id) – Polda Jambi dan jajarannya bergerak cepat melaksanakan arahan Presiden RI  Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021 ini.

Hal ini terlihat dari aksi peninjauan lokasi perbaikan kanal dan patroli skala besar untuk cegah karhutla di Hutan Produksi Terbatas yang masuk dalam konsesi PT. Pesona dan PT. PDIW, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (23/2).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh personel gabungan dari Satbrimob Polda Jambi, Ditsamapta Polda Jambi, Ditreskrimsus Polda Jambi, Polres Muaro Jambi, TNI, BPBD Kabupaten Muaro Jambi dan Polisi Kehutanan Jambi.

“Selain melakukan peninjauan lokasi dan perbaikan kanal, dilakukan juga pemasangan himbauan pencegahan Karhutla”, jelas Kabid Humas Polda Jambi saat dikonfirmasi media.

Ditambahkannya, untuk sekat kanal ada lima yang akan diperbaiki di area PT. Pesona dan PT. PDIW.

“Kanal di lahan gambut menuju ke hulu memiliki elevasi tanah yang berbeda, sehingga untuk mencapai hulu petugas mesti mengangkat kapal ke kanal yang lebih tinggi, demikian pula sebaliknya saat akan kembali ke hilir”, jelas Kombes Pol Mulia Pria

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com